Minggu, 04 Mei 2008

BEM JURUSAN TARBIYAH DAN PROGRAM PENDAMPINGAN DAN PENGEMBANGAN KIEPRIBADIAN MUSLIM INTEGRAL (P3KMI) ADAKAN SPIRITUAL BUILDING TRAINING

Kecerdasan selama ini masih berputar pada IQ (Intellegence Quotient) dan EQ (Emotional Quotient). Hal ini belum lengkap dilihat dari dimensi Manusia karena melupakan aspek Spiritual, maka muncullah SQ (Spiritual Quotient) yang diwacanakan oleh Danah Zohar dan dikembangkan secara massal oleh Ary Ginandjar Agustian. Sebagai awalan di STAIN Surakarta diselenggarakan SBT (Spiritual Building Training) bekerjasama dengan TISERA pada hari Sabtu 3 Mei bertempat di Aula Gedung Rektorat STAIN Surakarta. Kegiatan ini diutamakan bagi mahasiswa semester dua yang mengikuti kegiatan P3KMI. Acara SBT ini terleenggara berkat kolaborasi antara BEM Jurusan Tarbiyah dan Pengelola P3KMI . Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan kecerdasan spiritual, disamping pegnembangan kecerdasan IQ dan EQ yang dilaksanakan setiap Hari Sabtu jam 09.30 - 11.10.
Kegiatan SBT ini dibuka oleh Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaaan yang berharap agar peserta bisa berkembang Spiritualnya dan menjadi Pendidik yang bisa berkembang dan seimbang IQ, EQ dan SQ.

Tidak ada komentar: